Rekomendasi 10 Wisata Kuliner Kabupaten Purworejo Yang Enak

Dunia Kuliner Indonesia -10 Wisata Kuliner  Kabupaten Purworejo Tidak perlu khawatir lagi saat berkunjung ke daerah Purworejo, salah satu daerah bagian negara Indonesia ini juga kaya akan wisata kulinernya, lho! Selain ragam tempat wisatanya yang bisa kamu kunjungi saat weekend bersama keluarga tercinta atau sahabat, wisata kuliner juga menjadi bagian yang banyak diburu banyak orang lantaran wisata ini seolah menjadi kebutuhan saat lapar. Nah! Di bawah ini daftar wisata kuliner yang tidak hanya lezat saja tetapi juga hits dan cocok untuk disantap bersama keluarga.

1) Wisata Kuliner Sate Winong Purworejo

Wisata Kuliner Sate Winong Purworejo

Purworejo tidak hanya daerah yang memiliki ragam wisatanya saja nan memukau. Segudang wisata kuliner juga membuat Purworejo memiliki daftar tempat kuliner yang enak dan unik. Salah satunya adalah bernama sate winong. Nah! Sate winong adalah salah satu makanan khas Purworejo yang menjadikan bahan dasar daging kambing. Pada dasarnya sate winong ini hampir sama dengan sate pada umumnya, seperti halnya sate ayam. Namun, sate winong ini memiliki cita rasa yang lain dari biasanya. Sebab memiliki cita rasa yang lain, Sate winong menggunakan kecap racikan asli pemilik usaha sate ini. Tidak hanya itu saja, guys! Sate winong juga menambahkan irisan jerus nipis tipis pada racikan sajiannya.

2) Wisata Kuliner Mbok Limboek Purworejo

Wisata Kuliner Mbok Limboek Purworejo

Purworejo tidak hanya memiliki satu wisata kuliner saja, melainkan lebih dari sekadar daftar kuliner seperti sate winong. Selain sate winong, kuliner Purworejo lainnya yang terkenal adalah sebuah Rumah Makan Mbok Limboek yang menjual aneka makanan kebutuhan dari pagi hingga malam. So, meski lokasinya strategis sehingga membuat banyak sekali pengunjung yang minat dengan maknan ini, Rumah Makan Mbok Limboek juga memiliki ruangan yang tidak cukup luas. Dan salah satu makanan yang menjadi incaran utam para pengunjung adalah soto.

3) Wisata Kuliner Kupat Tahu Purworejo

Wisata Kuliner Kupat Tahu Purworejo

Kupat tahu sangat sering sekali kita jumpai dimana pun berada. Meskipun demikian, perbedaan racikan bumbunya membuat keberadaan kupat tahu di Purworejo menjadi salah satu bagian dari wisata kuliner yang unik dan lezat. Nah! sebenarnya kamu dapat menyimpulkan sendiri bahwa tampilan kupat tahu ini lebih mirip ketoprak, ya? Yups! Mrmang demikian. Kupat tahu adalah makanan yang terdiri dari ketupat potong atau lontong yang dipotong dengan campuran tahu goreng dan juga disiram bumbu kacang cair. Nah! Tidak hanya terdiri dari tiga bahan itu saja! Kupat tahu juga biasanya terdiri atas bahan-bahan lainnya seperti kerupuk, tauge, dan lain sebagainya.

4) Wisata Kuliner Restu di Purworejo

Wisata kuliner lainnya yang dapat kamu jumpai yakni terdapat di lokasi wisata kuliner rumah makan bernama restu. Salah satu menu makanan yang menjadi incaran para wisatawan yakni berupa ayam gorengnya yang lezat dan empuk serta daging yang digunakan juga merupakan daging ayam kampung. Tidak hanya ayam goreng kampungnya saja, sajian menu favoritnya pun ada. Yakni berupa soto yang lezat dan juga segar dikonsumsi.

5) Wisata Kuliner Sate dan Gulai Kambing Pak Bakrie Purworejo

Selain daftar empat wisata kuliner yang terdapat di Purworejo, masih ada sajian makan lainnya nih! Berupa Satai kambing dan juga gulai kambingnya Pak Bakrie. Maklumlah, dua menu makanan yang terdapat di rumah makan pak Bakrie ini sudah sangat tersohor di Purworejo. Jadi tak heran jika banyak pengunjung yang mengincar menu ini. Uniknya, jika kamu mengkonsumsi makanan ini akan terasa beda dari sate kambing dan juga gulai kambing pada umumnya. Hal ini tersebab bahwa daging kambing yang digunakan masih muda jadi bisa dibilang empuk.

6) Wisata Kuliner Bebek Kosek Purworejo

Wisata Kuliner Bebek Kosek Purworejo

Masih banyak lagi sajian wisata kuliner yang ada di Purworejo sebenarnya, guys! Nah! Kali ini adalah bebek kosek. So, bebek kosek adalah salah satu menu kuliner terkenal di Purworejo dengan daging bebeknya yang lezat juga empuk saat digigit. Tidak hanya dagingnya saja yang tercipta lembut dan empuk, ternyata sajian sambalnya pun juga sangat pas di mulut sebab tidak terlalu pedas dan juga tidak terlalu hambar.

7) Wisata Kuliner Bebek Goreng Pak Haji Dargo Purworejo

Wisata Kuliner Bebek Goreng Pak Haji Dargo Purworejo
Tidak hanya bebek kosek saja, ternyata. Bebek goreng salah satu menu makanan yang kerap jadi incaran orang-orang yang berlalu lalang baik sepulang kerja maupun yang sengaja datang juga menjadi hal yang membuat warung bebek ini terkenal. Yups! Jika kamu ingin datang ke tempat ini, kunjungi saja warung bebek Pak Haji Daro yang beralamatkan di Jalan Mayor Jenderal Sutoyo, Purworejo. Atau jika kamu ragu akan jalan yang belum pernah dilalui tinggal browsing lokasi saja di google maps.

8) Wisata Kuliner Ayam Bakar Purworejo

Wisata Kuliner Ayam Bakar Purworejo

Daging ayam seolah menjadi sajian yang paling sering digunakan oleh para penjual makanan yang menggunakan daging ayam sebab harganya yang lebih murah dari daging sekelas sapi dan kambing. Nah! Salah satu sajin makanan Purworejo yang terkenal yakni adanya ayam bakar. Salah satu warung makan ayam bakar yang terkenal adalah milik Bu Purwati. Selain likasinya yang strategis dan mudah dijumpai banyak orang, lokasinya yang dekat dengan alun-alun juga kerap kali menjadikan warung ayam bakar Bu Purwati jadi tempat yang paling banyak dikunjungi.

9) Wisata Kuliner Sop Pak Giyo Kondang Roso Purworejo

Wisata Kuliner Sop Pak Giyo Kondang Roso Purworejo

Ada makanan khas lain yang terdapat di Purworejo. Yakni berupa Sop. Nah! Mungkin jika kita mengkonsumsi sop buatan sendiri adalah hal yang biasa ya, guys! Namun, bagaimana dengan sop Pak Giyo Kondang Roso yang juga termasuk sajian kuliner terkenal di Purworejo? So, buat kamu yang penasaran untuk mencicipi sop ini, langsung datang saja ke warungnya yang beralamatkan di Jalan Urip Sumoharjo No. 89, Purworejo.

10) Wisata Kuliner Bakso Muncul Purworejo

Wisata Kuliner Bakso Muncul Purworejo

Ada makanan lain yang cukup terkenal di daerah Purworejo dan kerap kali menjadi incaran para wisatawannya. Nah! Salah satu sajian kuliner yang masuk ke dalam jajaran menu terkenal ini adalah bakso. Barang kali kita sudah biasa menjumpai makanan yang satu ini, bukan? Namun ini lain dari pada yang lain! Kamu, sangat dianjurkan untuk mencicipinya saat berada di daerah Purworejo. Selain rasanya yang menggiurkan karena segar, tekstur baksonya juga empuk dan dagingnya pun terasa. Kamu bisa kunjungi alamatnya di Jalan Brgjen Katamso, Pangenjuruntengah, Purworejo.
Nah! Itulah daftar wisata kuliner terkenal yang ada di daerah Purworejo! Sebenarnya tidak hanya itu-itu saja, guys! Sebab masih banyak wisata kuliner lainny yang terkenal di Purworejo dan wajib kamu cobain saat berlibur bersama keluarga ataupun teman di daerah Jawa Timur ini. Bagaimana? Sudah siapkah kamu berburu kuliner di daerah Purworejo? So, jangan lewatkan daftar wisata kuliner di atas, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel