Wisata Kuliner Boyolali, Soto Segeer Mbok Giyem

DUNIA KULINER INDONESIA - Wisata Kuliner Boyolali, Soto Segeer Mbok Giyem Apakah anda saat ini sedang berburu Kuliner di Jawa Tengah? Semoga Boyolali masuk dalam daftar kota yang akan anda kunjungi. Karena di Boyolali anda akan bisa merasakan khas kuliner jawa tengah yang mungkin tak ada duanya. Soto Segeer Mbok Giyem, adalah salah satu wisata kuliner top di Boyolali. Aneh kan? Kebanyakan Soto di berbagai daerah, adalah soto yang mengenyangkan. Ini soto kok menyegarkan. Hanya di Boyolali anda bisa menemukan Soto yang menyegarkan!
Soto Segeer...!

Lokasinya Strategis
Soto Khas Boyolali ini tak sulit ditemukan. Lokasinya yang strategis membuat anda mudah menemukannya, bahkan meskipun anda baru pertama kali datang ke Boyolali. Yang paling mudah sih, justru jika anda ingin merasakan segarnya Soto Boyolali di salah satu cabang yang ada di tengah kota. Lokasinya berada di jalan Pandanaran, sebelah kiri jalan utama Solo-Semarang. Tapi jika anda ingin Soto Mbok Segeer yang utama, anda harus pergi ke sebelah selatan Pasar Sunggingan yang ada di Jalan Garuda.

Kuliner Soto Segeer Boyolali  menyediakan dua pilihan menu soto,  soto daging dan soto ayam. Masing-masing disajikan dalam mangkok kecil sehingga saat dihidangkan terkesan penuh. Meskipun mangkoknya kecil, tapi jangan takut tidak kenyang ketika menyantap semangkok soto. Soto Segeer Boyolali selain memang menyegarkan juga mengenyangkan. Menu tambahan yang bisa anda nikmati selain soto adalah, sate ayam, sate kikil, sate babat, sate cingur, sate telur puyuh, sate udang tepung, sate uritan, sate ati rempelo ayam. Jadi pilihan mangkok kecil ternyata ada benarnya. Anda tidak akan kekenyangan saat hanya pesan soto, sementara di depan anda ada banyak menu lain yang menantang untuk dicicipin lezatnya.Sate kikil dan ayamnya sangat enak. Bumbunya terasa meresap sampai ke dalam. Berbagai macam sate tersebut membuat satu mangkok soto tak terasa kurang.

Pantun DuKuLi
Memasak sayur dalam kuali
Kuali hitam berkilau sangat
Ayo dulur mampir ke Boyolali
Kuliner sotonya amatlah lezat


Salah satu kekhasan dari soto seger ini terdapat pada kuahnya yang bening bening. Soto Mbok Giyem tersohor enak dan cukup murah. Semangkuknya berisi irisan daging ayam atau daging sapi, toge, bawang merah goreng, kentang goreng, dan nasi dengan harga Rp9.000. Pembeli juga bisa memesan porsi mangkuk normal atau mangkuk kecil. .

Perjalanan panjang  Soto Segeer Boyolali cukup menarik untuk diikuti. Bagaimana awal mula, Mbok Giyem berjualan Soto dari pasar ke pasar pada tahun 1950an hingga kemudian memiliki tempat sendiri dan kemudian dilanjutkan oleh anak - anaknya yang mampu tetap mempertahankan khas rasa resep soto Mbok Giyem. Soto Segeer Mbok Giyem Boyolali terus bisa bertahan melayani pelanggan setianya dan pelanggan barunya yang pada awalnya datang karena rasa penasaran.  Info terakhir, beberapa cabangnya sudah tidak lagi disebut dengan nama Soto Segeer Mbok Giyem. Berubah dengan nama baru Soto Seger Hj Fatimah.  







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel