Cicipi 10 Tempat Wisata Kuliner di Cilacap Saat Belibur Ke Kota Ini

DUNIA KULINER INDONESIA -  10 Tempat Wisata Kuliner di Cilacap Cilacap merupakan satu dari beberapa kabupaten yang masuk dalam wilayah provinsi Jawa Tengah. Ada satu keunikan di  Cilacap, yaitu penggunaan  dua bahasa utama daerah yang berbeda. Satu menggunakan bahasa Jawa Ngapak dan satu lain menggunakan bahasa Sunda. Tak jarang orang Cilacap justru menguasai kedua bahasa tersebut. Cilacap berbatasan dengan wilayah Kabupaten Banyumas dan Brebes pada bagian utara dan di bagian selatan berbatasan langsung dengan samudra hindia. Sementara itu pada bagian timur, Cilacap berbatasan langsung dengan kabupaten Kebumen serta kabupaten Banyumas dan pada sisi barat berbatasan dengan beberapa kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat yaitu Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan juga kota Banjar.

Kabupaten yang  memiliki tim sepak bola yang terkenal  PSCS Cilacap yang sering berlaga di kompetisi nasional ini juga dikenal dengan wisata pantai seperti Teluk Penyu atau Pantai Sodong. Dan satu lagi ada satu pulau yang paling ditakuti oleh semua orang, pulau Nusakambangan. Pulau yang dijadikan penjara dengan pengamanan ekstra ketat untuk para pelaku kejahatan kelas kakap. Selain itu juga, kuliner dari Cilacap tak kalah nikmat dan lezat. Berikut ini akan kami rekomendasikan 10 wisata kuliner yang ada di Cilacap. Simak penjelasan dari artikel yang ada di bawah ini.

1.  Rumah Makan Sari Laut

1.  Rumah Makan Sari Laut

Tempat kuliner pertama yang kami rekomendasikan adalah rumah makan Sari Laut. Rumah makan sari laut ini berada di kawasan wisata teluk penyu atau benteng pendem. Setelah kamu puas menikmati wisata berupa pemandangan indah di pantai teluk penyu serta menelisik sejarah di benteng pendem, kamu bisa memanjakan perut dengan menyantap hidangan fresh yang di sajikan oleh rumah makan sari laut yang berlokasi tepat di Jalan Pasir Emas tepatnya di RT 01 RW 17 di kawasan Cilacap Selatan. Rumah makan sari laut mulai beroperasi dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam.

2.  Rumah Makan Cinta Rasa

2.  Rumah Makan Cinta Rasa

Tempat kuliner yang satu ini sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Rumah makan cinta rasa bisa menjadi pilihan utama ketika berada di Cilacap. Lokasi dari rumah makan cinta rasa ini berada di kawasan kecamatan Majenang, Cilacap. Jam operasional dari Rumah Makan Cinta Rasa adalah mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam setengah 12 malam. Di tempat ini ada berbagai macam menu masakan mulai dari bakso, mie ayam, sop iga, nasi goreng, tahu, tempe, ayam bakar dan masih ada banyak lagi yang lain nya.

3. Rumah Makan Sidoroso

3. Rumah Makan Sidoroso

Ketika berkunjung ke Cilacap jangan lupa menikmati kuliner di rumah makan Sidoroso. Dengan berbagai variasi menu masakan mulai dari daging kambing, seafood, ayam, ikan tawar, aneka sop dan berbagai macam olahan sayuran segar akan memanjakan lidah dan mengeyangkan perut mu. Berlokasi di Sidanegara, Cilacap, Rumah makan sidoroso ini mulai beroperasi dari jam 7 pagi sampai dengan jam 9 malam. Kamu bisa menyantap sajian masakan yang lezat tersebut dengan harga murah meriah mulai dari 14 ribu rupiah.

4. Rumah Makan Lesehan Ikan Bakar 70

4. Rumah Makan Lesehan Ikan Bakar 70

Berlokasi di Pandanarang, Cilacap, Rumah makan lesehan ikan bakar 70 ini menyediakan berbagai macam olahan masakan seafood yang menggoda di rasa. Kamu bisa memasan masakan semisal kepiting bakar yang di lumuri dengan bumbu super pedas sehingga membuat mu kepedasan dan keringat bercucuran. Jam operasional dari rumah makan lesehan ikan bakar 70 ini mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam.

5. Sate Ayam Martawi 

5. Sate Ayam Martawi

Memiliki alamat lengkap di Jalan Brigjend Katamso Nomor 56, Cilacap, sate ayam Martawi menjadi salah satu kuliner yang patut kamu coba ketika sedang singgah Cilacap. Dengan potongan daging yang memiliki ukuran besar-besar di tusuk pada bilah bambu yang memiliki dua tusukan kemudian di panggang pada bara api sehingga sate matang sempurna. Setelah sate matang kemudian di sajikan dengan bumbu berupa sambal kacang serta sambal cabai yang membuat lidah tak tahan untuk menyantapnya. Warung Sate Ayam Martawi ini buka sedari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam. Untuk satu kodi dari sate ini di bandrol dengan harga mulai dari 30 ribu rupiah.

6. Sate Tiga Saudara

6. Sate Tiga Saudara

Warung yang satu ini sudah cukup populer di wilayah Cilacap. Dengan menu utama sate kambing dengan kelezatan yang sangat menggoda. Warung sate tiga saudara ini berlokasi di Jl. S. Parmannomor 12 tepatnya di daerah Sidanegara yang termasuk di Kecamatan Cilacap Tengah. Jam operasional dari warung sate tiga saudara ini mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam.

7.  Rumah Makan Kaho Cilacap

7.  Rumah Makan Kaho Cilacap

Berlokasi di Tambakreja, Cilacap, Rumah makan Kaho Cilacap ini mulai buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam. Dengan desain interior yang sederhana tidak membuat antusias dari konsumen untuk datang ke rumah makan kaho Cilacap ini berukuran. Karena rasa masakan seafood yang di hidangkan warung ini membuat banyak orang ketagihan.

8. Dapur Seafood Cilacap

8. Dapur Seafood Cilacap

Jika kamu mencari makanan seafood di cilacap maka kamu harus mengunjungi Dapur Seafood Cilacap. Beberapa menu seafood unggulan di restoran ini antara lain adalah kerang bumbu saus pedas, ikan kerapu, sotong, udang saus tiram, kepiting cangkang lunak, sup kerapu dan tom yam dan beberapa menu masakan seafood yang lain. Tak hanya seafood, ada pula masakan yang bukan seafood jika memang kamu menginginkan nya semisal sayur toge, sayur brokoli, ayam goreng, ikan gurame, bebek goreng, cah kangkung, tahu tempe, nasi goreng dan mie goreng dan lain sebagainya. Dapur Seafood Cilacap berada di kawasan GOR Wijaya Kusuma Cilacap. Jam operasional dari Dapur Seafood Cilacap mulai dari pukul setengah 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

9. Warung Sate Inggil

9. Warung Sate Inggil

Kuliner berikutnya yang wajib kamu coba cicipi ketika sedang bersafari di Cilacap adalah sate inggil. Sate inggil memiliki ciri dengan daging yang di potong secara besar dan memiliki tekstur yang lembut ketika menyentuh lidah sehingga membuahkan rasa yang lezat dan bikin ketagihan. Warung sate inggil berada di lokasi Jalan Flores Nomor 26, tepatnya di Rawapasung, Sidanegara yang termasuk di Kecamatan Cilacap Tengah. Jam operasional dari warung sate inggil adalah mulai dari pukul 11 siang sampai dengan pukul 9 malam.

10. Lesehan Saung Hijau

10. Lesehan Saung Hijau

Berada di perbatasan antara Cilacap dan Jawa Barat, rumah makan ini bisa menjadi tempat transit sebentar untuk kamu yang akan ke Jawa Barat atau menuju Cilacap. Dengan berbagai varian menu masakan yang lezat semisal ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, bebebk bakar, lele goreng, lele bakar, pecak mujaer dan masih ada banyak lagi yang lainnya. Konsep dari Lesehan Saung Hijau ini mengusung tema berbaur dengan alam. Jam operasional dari Lesehan Saung Hijau mulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam.
Nah itulah 10 rekomendasi wisata kuliner di kabupaten Cilacap. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel