Daftar 10 Wisata Kuliner Kabupaten Sukoharjo Yang Enak

Dunia Kuliner Indonesia - 10 Wisata Kuliner  Kabupaten Sukoharjo Mengingat bahwa negara Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya serta ribuan pulaunya yang membentang dari Sabang sampai Merauke tentu saja hal ini semakin membuat warganya berinovasi dalam berbagai bidang, salah satunya makanan. Beragam inovasi makanan yang unik dan belum pernah ada menjadikan Indonesia kaya akan keragaman suku, budaya hingga wisata kulinernya yang tersebar di setiap pelosok kota Indonesia. Nah! Berikut ini adalah 10 wisata kuliner di kota Sukoharjo.

1) Wisata Kuliner Ayam Goreng Mbak Mulyani Sukoharjo

Ayam Goreng Mbak Mulyani Sukoharjo

Pernahkah kamu makan ayam goreng? Nah! Di Sragen ada lho tempat jual ayam gireng yang khas dan masuknya berbeda dari yang lain. Tidak hanya itu saja, ternyata wisata kuliner ayam gireng milik Mbak Mulyani di Sukoharjo ini menggunakan ayam kampung, guys! Tidak hanya itu saja, sisi unik lainnya dari wisata kuliner ini adalah berupa lalapannya yang banyak. Juga selain itu, buat kamu yang suka rasa pedas bisa kok menoel ayam goreng ke dalam sambal bawang yang telah disajikan. Sebagai teman makan, disediakan pula trancam juga rebusan daun pepaya. Nah! Buat kamu yang berada di Sukoharjo, bisa banget kunjungi tempat ini. Namun, ternyata tempat ini tidak hanya berada di satu titik saja melainkan di beberapa tempat lain seperti Begajah, Sukoharjo kota dan juga Tawangsari telah tersedia.

2) Wisata Kuliner Warung Mbah Karto Sukoharjo

Warung Mbah Karto Sukoharjo

Wisata kuliner lainnya yng bisa kamu kunjungi di Sukoharjo adalah warungnha mbah karto. Siapa sangka jika warung Mbah Karto ini adalah warung favoritnya Presiden Indonesia, Jokowi? Nah! Tak heran jika memang demikian. Sebab sajian ayam gorengnya yang lezat dan mantap menjadikan warung Mbah Karto ini awet berdiri sejak tahun 69. Tidak hanya itu saja, ternyata satu hal berupa sambal bawang atau sambal blondo juga mejjadikan orang kerap kali balik lagi dan lagi untuk terus makan di tempat ini. Nah! Buat kamu yang penasaran akn ras adari sajian ini, kunjungi saja alamatnya di Jalan Jaksa Agung R Suprapto Nomor 8, di daerah Bendosari, tepatnya ada di Jombor kabupaten Sukoharjo.

3) Wisata Kuliner Mie Ayam Kering Bu Marni

Mie Ayam Kering Bu Marni Sukoharjo

Pernahkah kmu mengonsumsi mie ayam kering? Jika belum pernah, wisata kuliner Mie Ayam kering Bu Marni ini patut sekaki dicoba saat kmu dengan orang-orang tercinta datang. Mie ayam kering Bu Marni adalah salah satu sajin favorit yang paling banyak dikunjungi banyak orang. Wah! Meski tempatnya tegolong kecil, ternyata tidak pernah sepi antrian pembeli, lho! Dan jik kamu ingin mencicipi mie ayam kering ini bisa kok datang ke alamatnya yang ada di Jalan Kakap, Darmosari, Gayam, Sukoharjo. Di san kamu tidak hanya bis mencicipi mie ayam saja. Bakso pun bisa kamu coba.

4) Wisata Kuliner Soto Carikan Sukoharjo

Soto Carikan Sukoharjo

Kuliner yang satu ini tentu saja pernah kanu cobain, kan? Sipa sih yang tidak kenal dengan sajian bihun dengan campiran sayuran dan juga ayam lalu digiyur kuah? Nah! Tempat kuliner lainnya yang di Sukoharjo ada Soto Catikan. Soto Carikan ini dilebgkapi dengan suwiran ayam kampung serta disiram dengan kuah kaldu yang rasanya cukup kental. Tidak hanya itu saja, harganya yang terjangkau juga patut kamu coba guys! Buat kamu yang ingin mencicipi soto Carikan ini kunjungi saja alamatnya ada di Jalan Kh Samanhudi, tepatnya berada di Utara Pt Stritex Sukoharjo.

5) Wisata Kuliner Bakso Pak Bag Sukoharjo

Bakso Pak Bag Sukoharjo

Jika pada daerah Sragen kita dapay menjumpai wisata kuliner baksonya Pak Peng, Sukoharjo juga punya wisata kuliner bakso pak Bag. Nah! Mungkin nama bakso sudah sangat familiar, kan? Namun berbeda dengan bakso pak Bag yang terletak di kota Sukoharjo ini, guys! Bakso pak Bag memiliki rasa urat dan rusuk karena memang terbuat dari campuran dua bahan ini. Larutan kuahnya yang berasa kaldu gurih menjadikan Bakso ini terkenal karena rasanya yang mantap. Menu lain seperti halnya mie ayam pun bisa kamu oesan di sini. Nah! Alamat lengkap warung ini ada di Jalan Ir Soekarno Nomor 90, tepatnya ada di daerah Madegondo Solo Baru kawasan Grogol, Sidoarjo.

6) Wisata Kuliner Sate Kambing Pak Momo

Sate Kambing Pak Momo Sukoharjo

Hai kamu warga Sukoharjo! Pasti tidak asing lagi dengan eisat akukiner yang satu ini. Ya kan? Jadi, wisata kuliner ini adalah salah satu daru sekin banyaknya wisat a kukiner lain namun cukup terkenal karena dikunhungi banyak orang. Padahal lokasiny berada di dalam kampung, guys! Berbagai macam olahan daging kambing bisa kamu coba seperti halnya tongseng, sate, gulai, dan lain sebagainya. Satu tips buat kmu nih yang penasaran dengan mebu makann ini. Datanglah kisaran dari jam 7-12 jika tidak ingin kehabisan. Nah! Alamat lengkapnya berada di Jalan Jenderal Sudirman di kota Sukoharjo.

7) Wisata Kuliner Kedai Samurai Sukoharjo

 Kedai Samurai Sukoharjo

Selain daftar lokasi wisata kuliner di atas, kamu bisa loh kunjungi krdai samurai Sukoharjo yang menerapkan nuansa Jejepangan dengan beragam menu unik lainnya. Seperti halnya sushi bisa kamu peroleh di sini, guys! Tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena hargany pun memang terjangkau. Nah! Buat kamu yang ingin rasakan sensasi makan di Jejepangan Sukoharjo ini kunjungi saja alamatnya di Jalan Dr.Muwardi No.62, Gayam, Sukoharjo.

8) Wisata Kuliner Teoo Jawi Sukoharjo

Teoo Jawi Sukoharjo

Ada satu tempat wisata kuliner yang bisa jadi list kunuungan wisata kuliner kanu di Sulohatjo, nih! Adalah Teko jawi. Jadi, teko jawi adalah salah satu wisata kuliner Sukoharjo yang menyajikan jajanan yang biasa kanu jumpai fi angkringan namun dengan nuansa ruangan duduk uang lebih rapi serta tertata. Beragam meju bisa kamu coba di sana. Namun, satu meju yang tidak dapat kamu jumpai di tempat lain yakni berupa nasi bakarnya. So, jika berkinjung ke tempat ini jangn lupa cobain menu nasi bakarnya yaa. Nah! Alamatnya berada di jalan Slamet Riyadi Nomor 88, tepatnya ada di daerah Gayam di kabupaten Sukoharjo.

9) Wisata Kuliner Klopo Warung Steak

Klopo Warung Steak

Madih afa sajian wisata kukiner lain yang his kamu kunjungi seperti halnya klopo Warung steak. Jadi, klopo warung steak ini berupa loka wisata kuliner yang wajib kamu cobain apalagi jika kamu pecinta kuliner. Beraneka ragam steak dapat kanu rasakan di sini. Termasuk steak cumi-cumi pun tersesia di sini. Nah! Harganya juga sanga terjangkau sekali. Mulai dari Rp 8500-RP 17000 saja. Lokasinya berada di jalan DR Sutomo Blok B Nomor 28-29 tepatnya ada di Perum Korpri atau Gayamsari, di daerah Gayam kabupaten Sukoharjo.

10) Wisata Kuliner Ayam-ayam resto

Wisata Kuliner Ayam-ayam resto

Setelah membaca daftar wisata kuliner yangada diSukoharjo, kini yang terakhir masih ada wisata kuliner bernama Ayam-ayam resto. Loka wisata yang satu ini memang sebagian besar menyajikan menu ayam. Namun, tidak semuanya ayam. Berbagai menu dan paket pun bisa kanu coba di sini. Alamat ayam-ayam resto inj ada di Pandeyan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo.
Nah! Itulah 10 wisata kukiner yang ada di Sukoharjo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel