10 Wisata Kuliner Kabupaten Semarang Yang Populer

Dunia Kuliner Indonesia - 10 Wisata Kuliner  Kabupaten Semarang selain dikenal sebagai daerah Ibu kota Jawa Tengah yang ramai akan wisatawan dan padat penduduk juga terkenal dengan daerah kota tuanya, lho! Setelah mengusung beberapa lokasi buatan yang bertemakan instagramable, kini Semarang menjadi kota yang juga dikunjungi banyak wisatawan karena keindahannya baik yang alami maupun buatan. So, jika kamu berkunjung ke sana pun akan ada banyak wisata lain, salah satunya wisata kuliner yang menjadi tujuan akhir dari sebuah perjalanan. Nah! Di bawah ini akan ada 10 wisata kuliner yang ada di kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

1) Wisata Kuliner Soto Bongkong Semarang

Wisata Kuliner Soto Bongkong Semarang

Dilansir berdasarkan sejarahnya, tahukah kamu jika wisata kuliner Soto Bongkong Semarang ini bisa dibilang wisata kuliner legendaris? Bagaimana tidak? awal mula berdirinya hingga muncul artikel pembahasan soto bongkong pun sudah terbilang puluhan tahun lamanya. Tups! Soto Bongkong ini berdiri sejak tahun 50-an. Waw! Awal mula pemasaran soto bongkongnya pun tidak main-main. Dari ael mula dipikul oleh pemiliknya hingga sekarang berhasil menjadikannya besar. Terlebih dengan melihat sejak lamanya berdiri. Tentu saja soto bongkong ini sudah dikenal oleh banyak orang. Salah satu ciri khas dari soto ini yakni kuahnya yang kental berpdu menjadi satu dengan bumbu rempah dan juga daging ayamnya menggunakan ayam kampung. Selain soto, kamu bisa memesan meju lainnya seperti garang asem atau ayam goreng kampung. Alamat soto bongkong ini berada di Jalan brigjen katamso dan jalan setia budi No, 229, Semarang.

2) Wisata Kuliner Lumpia Gang Lombok Semarang

Wisata Kuliner Lumpia Gang Lombok Semarang

Mendengar namanya saja kita tahu, bukan? Bahwa wisata kuliner yang satu ini melibatkan bahan yang disebut dengan kulit lumpia? Meskipun demikian, lumpia Semarang seolah menjadi salah satu kuliner khas yang memiliki cita rasa lezat dan unik! Tidak hanya itu saja ternyata di Semarang ini begitu banyak sekali oenjaja lumpia khas daerah sini. Maka tak heran jika kamu sering menjumpainya di Semarang. Terdapat satu daerah terkenal yang tepatnya di Gang Lombok, di mana menu lumpianya terbilang sangat terkenal karena rasanya yang maknyus. Kamu bisa mengunjungi Jalan Gang Lombok 11, Semarang jika ingin mencicipi Lumpia ini.

3) Wisata Kuliner Nasi Gandul Pak Memed

Wisata Kuliner Nasi Gandul Pak Memed

Apa yng ada dalam benak kamu saat mendengar gandul? Apakah buah pepaya? Lalu apa yang ad di benak kamu dengan kata nasi gandul? Apakah nasi yang menggunakna lauk buah pepaya? Jadi, nasi gandul adalah makanan yang mirip sekali dengan Soto Betawi, guys! Hanya saja nasi gandul ini diletakan di atas daun untuk dikonsumsi dan media yang digunakan untuk makan alias sendoknya terbuat dari tangkai daun pepaya. Maka tidak heran jika dinamakan nasi gandul. So, kamu dapat mengkonsumi sajian nasi yang disiram dengan kuah coklat dan tambahan daging sapi atu jeroan. Banyak yang mengatakan rasanya seperti perpaduan antara soto dan gulai. Namun, memang itulah uniknya. Bumbunya juga sngat terasa, guys! Dan salah satu warung yang cukup terkenal menjul nasi gandul Semarang ini adalah warungnya Pak Memed yang beralamatkan di Jalan Dr. Cipto 12A, Semarang.

4) Wisata Kuliner Kampoeng Semawis Semarang

Wisata Kuliner Kampoeng Semawis Semarang

Kamu adalah pecinta kuliner yang selalu ingin mencicipi banyak makanan di berbagai daerah? Kampoeng Semawis ini cocok banget jadi pilahn utama! Di sana terdapat banyak sekali penjaja makanan yang bisa kamu jumpai pada malam hari layaknya pasar malam. Letaknya pun terbilang strategis sehingga cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Namun sayangnya, Kampoeng Semawis ini hanya buka pada hari Jum’at sampai Kinggu saja. Sudah begitu jam bukanya pun mulai dari pukul 6 sore. So, buat kamu yang ada di Semarang jangan lupa sempatkan waktu ke Pasr Malm Kampoeng Semawis ini yaa. Lokasinya tepat di Jalan Gang Waring No 50, Semarang, Jawa Tengah.

5) Wisata Kuliner Tahu Gimbal Pak Edy

Wisata Kuliner Tahu Gimbal Pak Edy

Jika biasanya kita mendengar kata gimbal itu adalah kata yang diterapkan pada sebuah rambut, bagaimana jadibya jika kata gimbal dipadukan dengan tahu? Yups! Ada satu wisata kuliner Semrang yang mengusung nama tahu gimbal. Jadi, tahu gimbal ini adalah bakwan, guys! Unik sekali, bukan? Hanya saja, tahu gimbal ini terdiri dari beragam varian isi, mulai dari Bakwan udang, irisan kol, tauge, irisan lontong yang dijadikan satu dalam wadah dan disiram bumbu kacang petis Udang. Selain itu, ada tambahan berupa kerupuk udang sebagai teman makan. Buat kamu yang oenasaran dengan tahu gimbal ini bisa kunjungi alamatnya di Jalan Pandanarang ll, Shelter taman, Semarang.

6) Wisata Kuliner Babat Gongso Semarang

Wisata Kuliner Babat Gongso Semarang

Babat gongso merupakan salah satu kuliner khas Semarang yang wajib kamu cobain nih, guys! Ada salah satu tempat makan legendaris yang cukup terkenal, namanya adalah warung Babat Gongso Pak Sukarmin. Selain karena telah berdiri sejak tahun 71-an, warung ini cukup sangat terkenal. Tidak hanya itu saja, beraneka menu makanan selain babat seperti halnya nasi goreng babat bisa kamu cobain di sini. Lokasinya ada di Jalan Pemuda, Semarang.

7) Wisata Kuliner Lekker Paimo Semarang

Wisata Kuliner Lekker Paimo Semarang

Para pecinta jajan Semarang, siapa yang tidak kenal dengan Lekker Paimo? Salah satu jajanan favorit yang meski sudah banyak yang jual, uniknya nih guys! Lekker Paimo Semarang ini memiliki rasa yang khas ketimbang lekker lainnya. Tidak hanya itu saja, beraneka macam rasa bisa kamu pesan. Mulai dari yang asin-asin hingga manis. Dari topping cokelat hingga sosis. So, buat kamu yang ingin ke sini kunjungi saja Jalan Karanganyar No. 37, Semarang.

8) Wisata Kuliner Gulai Kambing Bustaman Semarang

Wisata Kuliner Gulai Kambing Bustaman Semarang

Wisata kuliner lainnya adalah gulai kambing bustaman nih guys! Omong-omong siapa sih yang nggak kenal sama kukiner legendaris ini? Selain lokasinya yang strategis sehingga bwgitu mudah dijumpai oleh banyak orang, Gulai kambing bustaman Semarang juga memiliki cita rasa yang khas. Oya, barang kali kuahnya berbeda dengan gulai kambing pada umumnya yang kental ya! Karena gulai kambing ini kuahnya encer, guys! Meskipun demikian, bumbu rempahnya memang sengaja dibuat meresap sampai ke daging. Alamatnya ada di Tanjung Emas, Semarang Utara.

9) Wisata Kuliner Wedang Tahu

Wisata Kuliner Wedang Tahu

Wedang Tahu menjadi sajian kukiner khas Semarang pasalnya sangat jarang berada di daerah lain. Jika di Surabaya, wedang ini dikenal dengan sebutan tahuwa. Namun, sejatinya wedang ini adalah racikan wedang jahe dan juga kembang tahu. Kamu bisa menikmatinya hangat-hangat pada malam hari.

10) Wisata Kuliner Es Puter Cong Lik Semarang

Wisata Kuliner Es Puter Cong Lik Semarang

Jajanan anak sekolah yang satu ini ternyata masuk ke jajaran wisata kuliner Semarang yang wajib kamu coba! Meski pada umumnya sudah biasa kamu jumpai di berbagai daerah, namun es puter Cong Lik ini adalah varian dari berbagai macam rasa seperti alpukat, strawberry, dan lain sebagainya.
Itulah beberapa wisata kulinerSemarang yang wajib kamu coba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel