Yuk Cobain 10 Wisata Kuliner Kabupaten Rembang

Dunia Kuliner Indonesia - 10 Wisata Kuliner  Kabupaten Rembang Rembang? Siapa sih yang tidak kenal dengan daerah kecil yang ada di ujung pulau Jawa ini? Omong-omong, tidak hanya Jakarta, Yogya atau Bandung saj lho yang memiliki kisah silamnya bersama penjanjah. Beragam kuliner yang ada di Kota Rembang juga pengaruh dari beberapa datangnya para penjajah di sana sehingga menjadikan keaneka ragaman insiatif serta inovatif tersendiri bagi wisata kulinernya, contohnya. Nah! Berikut ini 10 wisata kuliner kabupaten Rembang.

1) Wisata Kuliner Sate Srepeh Rembang

Wisata Kuliner Sate Srepeh Rembang

Ada satu wisata kuliner yang cukup terkenal di daerah Rembang, salah satunya yang dimaksud kami adalah satai srepehnya. Nah! Dikatakan satai srepeh, dari namanya saja kita tahu bahwa daging sate ini sepertinya lain dari pada yang lain, bukan? Yups! Benar sekali, guys! Satai srepeh pada dasarnya menggunakan daging ayam seperti sate biasanya, hanya saja bumbunyalah yang membedakan. Jadi, bumbu yang digunakan sate sreph ini berupa bumbu yang berwarna kekuningan, juga selain itu menggunakan kuah, guys! Kuahnya juga tidak kental melainkan lebih cenderung encer. Buat kamu yang ingin mencoba sate unik ini, kunjungi saja Warung Sate Bu Slamet. So, warung sate bu Slamet ini sudah sangat terkenal sekali, guys bagi kalangan wisatawan karena selain lokasinya yang strategis juga rasanya nendang. Alamat lengkapnya, kunjungi saja Jl. Dr. Wahiding, Tasikagung, Rembang.

2) Wisata Kuliner Lontong Tuyuhan Rembang

Wisata Kuliner Lontong Tuyuhan Rembang

Siapa sih yang tidak kenal atau tidak pernah makan lontong? Jika selama ini kita kenal bahwa lontong adalah makanan yang terbuat dari beras dan direbus dalam panci serta dibungkus oleh daun pisang, di Rembang juga ada lho wisata kuliner lontong ini. Yups! Wisata kuliner ini bernama Lontong Tuyuhan. Terdengar asing, bukan? Jadi, buat kamu yang baru mengenal lontong tuyuhan, lontong ini adalah makanan yang dibuat di daerah Tuyuhan. Yups! Tuyuhan adalah nama sebuah daerah lebih tepatnya desa. Jadi, lontong tuyuhan ini konon katanya akn memiliki cita rasa yang berbeda jika dibuat di luar daerah Tuyuhan itu sendiri. Kenapa? Sebab warga sekitar percaya bahwa yang menjadikan lontong tuyuhan itu unik dengan rasanya adalah air yang berada di daerah Tuyuhan itu sendiri. So, buat kamu yang ingin mengkonsumsi lontong Tuyuhan ini kunjungi saja kawasan Tuyuhan, Rembang. Terdapat berbagai penjaja lontong tuyuhan di sana dengan harhga mulai RP 20.000 saja kamu sudah dapat porsi besar dan mengenyangkan.

3) Wisata Kuliner Mrico Bu Waji Rembang

Wisata Kuliner Mrico Bu Waji Rembang

Rembang tidak hanya kaya akan budaya daerah yang bersumber dari sejarahnya saja. Warung makan Mrico milik Bu Waji yang ada di dalamnya juga menjadi salah sati wisata kuliner yang wajib kamu icip-icip, guys! Jadi, Warung makan mrico adalah tempat yang menjual sayuran pedas dan wajib kamu cicipi. Ini cocok banget buat para pecinta pedas. Tidak hanya sekadar sayur yang berasal dari tumbuhan saja, di dalam sayur mrico pun terkandung daging ikan manyung yang empuk nan lembut. Nah! Menurut sejarahnya, warung Bu Wadji ini sudah berdiri sejak tahun 85 guys! Jadi tak heran jika sudah banyak orang yang mengenalnya terlebih karena rasanya yang mantap. Satu porsi Sayur Mrico ini dihargai RP 20.000 saja. Kamu dapat mengunjungi lokasinya di Jalan Nglawiyan, Tasikagung, Rembang.

4) Wisata Kuliner Seafood Hien Rembang

Wisata Kuliner Seafood Hien Rembang

Selain wisata kuliner yang telah disebutkan di atas, ternyata Rembang memiliki wisata kuliner lainnya, lho! Yups! Siapa sih yang tidak kenal dengan wisata makanan laut Hien di Rembang ini? Mengingat Rembang adalah lokasi atau kota kecil yang berada di ujung Pulau, jadi tidak heran jika di sana banyak produksi seafood. Salah satunya adalah letak rumah makan yang terkenal ini, guys! Kamu bebas memilih beraneka macam menu seafood di sini. Jangan khawatir soal rasa, sebab Rembang verada di kawasan pantai, makanan seafoodlah rajanya. Buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini datang saja ke Jl. Airlangga No. 24, Sumberjo, Rembang.

5) Wisata Kuliner Warung Ibu Jinghe Rembang

Wisata Kuliner Warung Ibu Jinghe Rembang

Sedang mencari santapan kuliner pagi hari di Rembang namun belum ada rumah makan yang buka? Eits! Warung Ibu Jinghe ini bisa menjadi pilihan, lho! Meski lokasinya yang berada di Lasem terbilang lumayan jauh dari pusat kota, tidak ada salahnya bukan jalan-jalan ke sana? Nah! Warung Ibu Jinghe ini omong-omong buka pada pagi hari, guys! Jadi cocok banget buat para wiaatawan uang berburu sarapan. Salah satu menu makanan yang jadi pilihan di Warung ini adalah menu ketan beserta kopinya yang lezat. Dijakin kamu akan ketagihan setelah mencicipinya.

6) Wisata Kuliner Warung Makan Praukono Rembang

Wisata Kuliner Warung Makan Praukono Rembang

Tidak hanya lima daftar wisata kuliner di atas aja yang menyemarakan dunia perkulineran Rembang. Warung makan prakuono di Rembang juga ikut andil, lho! Teruntuk kamu yang menyukai kawasan outdoor, tempat makan yang satu ini cocok banget jadi rekomendasi. Terlebih dengan adanya beragam menu makanna dari makanan tradbisionalnya hingga deretan seafood. Nuansa pantai pantura dekat warung makan prakuono ini juga sangat terasa, guys! Uniknya lagi, tempat makan ini mengusung bangunan dengan tema Jawa kalsik. Beuh! Cocok banget buat kamu yang cinta budaya Indonesia.

7) Wisata Kuliner Angkringan Brengoos Rembang

Angkringan brengoos? Yups! Orang rembang siapa yang tidak kenal dengan angkringan ini? Terutama bagi generasi kongkow atau kamu para kawula muda yang suka kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga, ajak saja orang tersayang ke tempat ini. Selain terkenal, angkringan kongkow juga menyimpan banyak sekali menu makanan yang bisa dicoba. Seperti halnya gorengan, aneka seafood bahkan hingga nasi kucing pun dapat kamu jumpai di sini. Suatu kaki juga angkringan brengoos ini suka sekali menanggap live musik. So, kanu bisa banget tuh menikmati keindahan malam dengan menyeruput kopi di angkringan brengoos ini.

8) Wisata Kuliner Warung Kopi Cokro Rembang

Wisata Kuliner Warung Kopi Cokro Rembang

Salah satu wisata kuliner lainnya yang bisa kamu kunjungi di daerah Rembang yakni warung kopinya. Jadi, warung kopi di Rembang yang satu ini terbilang sangat unik karena namanya yang menjadi Kopi Lelet. Ampas pada kopi ini biasa digunakan untuk membatik, guys! Dan hal yang lebih uniknya lagi, membatiknya pun juga menggunakan rokok! Wah! Unik sekali, ya? Meskipun sederhana, kamu juga tidak aka melewati sensasi lezat dari kopi ini, guys!

9) Wisata Kuliner Rumah Makan Bu Joyo Rembang

Wisata Kuliner Rumah Makan Bu Joyo Rembang

Jika kamu masuk ke alam kategori pecinta gudeg atau kamu adalah orang yang sesang ingin makan gudeg tapi lokasimu berada di Rembang, Rumah makan Bu Joyo ini bisa dibilang menjadi sajian yang pas. Kenapa demikian? Sebab tidak hanya bistik, rawon dan menu langka lainnya yang bisa kamu jumpai di sini, gudeg yang asli Yogya pun bisa kamu dapatkan. Pas banget buat mengobati rasa rindu kamu terhadap gudeg, ya kan?

10) Wisata Kuliner Coffe Rembang

Wisata Kuliner Coffe Rembang

Seperti yang tertera pada dua poin di atas poin terakhir ini juga membahas soal Kopi, guys! Jadi, tempat ini adalah salah satu warung kopi bergaya vintage. Unik sekali, bukan? Meski namanya mengusung nama kopi, tetapi di sana tidak hanya menjual kopi saja lho! Melainkan juga terdapat berbagai cemilan yang bisa kamu nikmati bersama teman-teman.
Itulah10 wisata kuliner yang ada di Kota Rembang. Semoga bisa menjadi rekomendasi kamu ketika mengunjungi kota Rembang yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel